Tuesday, October 8, 2013

[Hati-Hati dengan Link yang tidak dikenal]

sekarang ini dapat kita lihat banyak terjadi kasus "Kena Hack" di kalangan member dan Fans JKT48, san seringnya pelaku tersebut adalah Fans itu sendiri, dan juga alasan mereka biasanya untuk mencoba ato men-test account tersebut. Mulai dari Cindy Gulla, Nabillah, dan beberapa Akun Fanbase lainnya.

jika kita lihat, ada beberapa kemungkina untuk dapat "men-jebol" account di twitter dan facebook, karena keduanya menggunakan cara yang sama. bagi hacker sepuh kalo ada yang salah tolong di perbaiki ya.
jadi, cara yang biasanya digunakan oleh hacker adalah lewat cara "Phissing".

mungkin ada yang bertanya apa itu phissing, jadi sekarang mimin akan menjelaskannya sedikit.
source: Wikipedia

Dalam komputerpengelabuan (Inggrisphishing) adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau pesan instan. Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing ('memancing'), dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna.

jadi intinya, kegiatan Phissing adalah kegiatan memancing pengguna suatu akun untuk masuk ke situsnya yang sudah dia buat menyerupai situs lain, misalnya Facebook, Twitter, JKT48.com, dll. jadi cara kerjanya adalah kalian diminta masuk dengan memberikan email dan pass akun SocMed anda, dan akan disimpan di data base mereka, mimin juga pernah nyoba tapi gak berhasil.

jadi kesimpulannya kalo kalian mau membuka suatu link yang tidak di kenal berhati hatilah karena banyak phissing berkeliaran di SocMed.

sekian dari mimin semoga berguna.
satu pesan dari mimin: kalo kalian ingin mengalahkan atau menahan Hacker, kalian harus berlaku dan berpikir seperti Hacker.

salam dari mimin
bye.

No comments:

Post a Comment